Pengalaman Yang Berkaitan Dengan Objek

Saya memiliki pengalaman dengan karya lukis ciptaan James Jean. Pada awal nya sewaktu SMK, guru Dekoratif saya memberikan tugas menggambar ulang salah satu lukisan James Jean dengan menggunakan kreatifitas masing-masing. Di awal saya tidak tahu siapa itu James Jean, dan bagaimana gaya lukisannya. Ketika saya browsing di internet tentang karya lukisnya saya langsung jatuh cinta dengan karya-karyanya. Karya james jean di penuhi dengan warna ceria, kebanyakan lukisan James Jean memakai objek makhluk hidup yang di stilasi. Tetapi masih terlihat wujud aslinya. James jean tidak hanya melukis di kanvas, ia bahkan pernah menggunakan media mobil, kayu, dan juga membuat objeknya menjadi versi 3D

Kenapa saya mau meneliti lebih lanjut?
Saya menyukai karya seni dengan gaya dekoratif, dan kebetulan James Jean melukis dengan gaya Dekoratif, hal ini membuat saya lebih tertarik. Selain itu James Jean adalah pelukis modern yang berasal dari luar negri, sehingga banyak orang indonesia yang tidak mengetahuinya dan jurnal yang membahas tentang James Jean sangat sedikit. Saya pikir jika saya meneliti tentang James Jean akan menghasilkan hal baru.

Comments

Popular Posts